Try to open Google Search Google Banner

12 August 2013

Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Optimasi Kecepatan Internet
Sebuah situs pastinya tidak akan terlepas dengan kecepatan loading dalam pengotimalan segi SEO, beberapa pengguna cms wordpress akan menggunakan sebuah plugin dalam menanggapi hal ini. Seperti Quick Cache, W3 Total Cache, WP Super Cache atau juga WP Fast Cache. Sebenarnya ada hal yang tidak terlalu pusing harus install beberapa plugin tersebut, sebab situs CloudFlare menyediakan semuanya itu secara gratis dengan kemampuan premium.

Selain cms wordpress, anda juga bisa menggunakannya pada platform joomla, blogger maupun drupal. Namun bagi pengguna blogger, sepertinya tidak terlalu diharuskan, sebab kita ketahui DNS milik raksasa Google tersebut sudah sangat cepat. Jadi CloudFlare ini dikhususkan untuk pengguna cms yang lain, dimana sistem cache tidak perlu digunakan.

Sebelum anda menggunakan CloudFlare, harus diperhatikan sedikit tips dari Admin; yaitu jika suka merubah tampilan atau theme, harus menunggu setidaknya 1-24 jam agar tampilan menjadi berubah. Sebab dengan dukungan CloudFlare, cache kita itu akan disimpan sementara pada DNS domain. Jadi tidak akan terpengaruh, kecuali kita menghapus cache di browser masing-masing.
Hal ini akan sangat membantu untuk mengurangi bandwith pada hosting anda, sehingga bisa juga untuk berhemat pengeluaran untuk pembayaran hosting-nya.

Langsung saja, silahkan anda lakukan pendaftaran secara gratis di situs tersebut. Setelah berada dihalaman pendaftarannya, silahkan masukan alamat website/blog anda (misalnya: Admin akan menggunakan domain beklingratis.info) lalu klik Add Website.
Cara Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Tampilan selanjutnya akan seperti ini. Anda tidak perlu merubah jika memang baru pertama kali menggunakannya. Jadi biarkan seperti apa adanya dan lihat ke bawah, klik tombol I've added all missing records dan klik continue.
Cara Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Kemudian ada pilihan pada menu Choose a plan, silahkan pilih Free untuk percobaan (kecuali memang anda mempunyai uang dengan paket berbayar-nya). Klik tombol Continue dibagian bawah
Cara Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Pada langkah ini sebenarnya sudah selesai, dimana anda tinggal mengganti DNS pada penyedia domain anda. Misalkan Admin menggunakan Namecheap, maka yang harus diganti adalah seperti dibawah ini:
Cara Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare

Ubah menjadi may.ns.cloudflare.com dan ray.ns.cloudflare.com lalu klik save changes.
Kembali lagi ke CloudFlare, klik Continue to My Websites dan tunggu beberapa waktu sekitar 1-2 jam agar berhasil.

Mungkin itu saja bisa Admin informasikan pada kesempatan kali ini mengenai Optimasi Kecepatan Website Dengan CloudFlare, mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya --terutama yang mempunyai website/blog dengan pengunjungnya yang membludak.


0 Comments
Comments
Tweets
Share This Post

Sukai dan Bagikan


0 comments:

Post a Comment

Nusa Research
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal