Try to open Google Search Google Banner

HTML102

HTML100

HTML101

29 December 2012

Hal-hal Yang Dibenci Google Dari Website/Blog

Hal-hal Yang Dibenci Google Dari Website/Blog

Yang Dibenci Google
Tutorial SEO – Google adalah search engine terbesar didunia maya dan digunakan oleh semua kalangan didunia. Para blogger-pun berlomba-lomba agar postingannya bisa berada di halaman awal mesin pencari ini.

Namun ada banyak hal yang sangat dibenci oleh Google dari sebuah website/blog, berikut Admin akan mengulasnya 1/1.
  1. Menggunakan hidden text (teks tersembunyi);
    Dulu, menggunakan text yang tersembunyi memang dapat mendongkrak peringkat kita di SE (Search Engine). Namun anda patut berhati-hati jika anda ingin mengunakannya sekarang ini, karena google akan segera mem-banned anda dan menganggap ini sebagai spamming.
  2. Menggunakan hidden image link (link gambar tersembunyi);
    Sekarang, hal ini sangat berpotensi sekali untuk dianggap sebagai spam.
  3. Memakai tulisan dengan ukuran font yang sangat kecil;
    Kata mbah google mah, Spam action juga tuh..
  4. Memasang gambar dengan menggunakan generate code;
    Hati-hati jika anda ingin menampilkan gambar. Lebih baik gambar di upload langsung ke blog kita, daripada menampilkannya dengan menggunakan generate code. Karena tidak sedikit situs/blog yang dibanned, hanya karena menampilkan gambar dengan menggunakan program kode generator.
  5. Isi postingan yang sama atau mempunyai kemiripan yang sangat tinggi dengan blog lain;
    Biasanya isi postingan hasil copy-paste dari blog lain bisa menjadi ancaman serius, karena dapat dianggap sebagai duplicate content.
  6. Membuat situs/blog lain (domain maupun sub-domain) dengan materi yang sama;
    Jika anda ingin memiliki banyak situs/blog, ada baiknya mengisi masing-masing situs/blog tersebut dengan isi yang berbeda agar tidak dianggap sebagai duplikat konten dari situs/blog lain.
  7. Yang Dibenci Google
  8. Memakai link farm ataupun program sejenisnya (untuk mendongkrak SEO), juga dianggap sebagai spam.
  9. Menggunakan program tertentu yang mengirimkan query otomatis kepada google;
    Jika google menilai hal yang anda lakukan tersebut membebani kerja server google, maka anda harus mulai berhati² karena google dapat menghukum situs/blog anda.
  10. SEO Instant Programs;
    Kabarnya: mengikuti program² sistem link yang bertujuan untuk meningkatkan SEO, semisal “Free for all directories” atau “Free Oneway SEO Links” dan lain sebagainya – dapat dianggap oleh google sebagai tindakan spam dan curang. Jadi, sebaiknya hindari hal semacam ini. Akan lebih baik lagi jika kita bertukar link dengan situs/blog yang mempunyai kategori/tema yang sama dengan situs/blog kita.
  11. Keyword Stuffing (terlalu banyak mengulang keyword yang sama secara terus menerus pada satu halaman);
    Mengulang keyword memang penting bagi SEO, namun hendaknya keyword tersebut disusun menjadi kalimat yang tidak janggal dan tidak terlalu berlebihan agar google tidak menganggap tindakan kita sebagai spam.
  12. Keyword/Kata Kunci Yang Tidak Relevan
    Jangan menggunakan banyak kata kunci/keyword yang tidak relevan dengan konten blog anda, lebih baik menggunakan keyword yang sesuai dengan tag dan tema blog. Jangan mengulang kata “internet gratis”, “pulsa gratis”, “trik internetan” dsb. Jika ternyata konten blog anda bertemakan tentang pendidikan, gunakan saja keyword yang sesuai dengan bidang itu. Kalo pake yang lain, yaa gak nyambung laaah.. wink
  13. Situs atau Blog Scraper;
    Jenis situs/blog seperti ini adalah yang ditujukan hanya untuk mencari uang melalui google adsense. Jika blog anda memiliki konten yang sangat sedikit sekali, namun mengandung banyak iklan dan link keluar ke website lain –maka hal ini dapat dikategorikan sebagai scraper website dan yang sangat dibenci oleh si mbah.
  14. Cloaking;
    Ini merupakan hal yang sangat dibenci oleh google, dimana halaman untuk pengunjung berbeda atau dibedakan dengan halaman untuk search engine. Jadi jika anda menggunakan cloaking, berhati–hati saja laaah..

Target Google
Hal-hal diatas harus kita jauhi (walaupun, saya juga menggunakan sedikit mrgreen). Sebab kalau terus diterapkan disini, maka blog ini-pun bisa kena banned oleh Mbah google.

Iiih, aatuuut.. twisted

0 Comments
Comments
Tweets
Share This Post

Sukai dan Bagikan


0 comments:

Post a Comment

Nusa Research
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal